Senin, 01 Juli 2013

Gunung Api Purba Nglanggeran ? Jogja Tempatnya.

Senin, 01 Juli 2013 | 21:39 WIB Redaksi: Unknown

Gunung Api Nglanggeran
pict by Erlangga
KITAKEMANA.net Jogja memang tak lelah untuk bercerita, keistimewaan alam dan budayanya selalu menarik untuk di kunjungi. 
Kali ini Gunung Api Nglanggeran mengajak kita untuk mendengarkan ceritanya.

Obyek wisata Gunung Api Purba Nglanggeran terletak di kecamatan Patuk Kabupaten Gunung kidul sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta. 

Gunung Api Purba Nglanggeran adalah sebuah bentukan lahan yang terbentuk oleh letusan Gunung Merapi Ratusan tahun lalu. 

Ketinggian Gunung Api Purba
pict by erlangga

Obyek wisata ini mengandalkan bentukan kondisi lahan yang unik seperti susunan tebing batu yang berjejer indah sebagai daya tarik wisatanya.

Salah satu keunikan yang ditawarkan Gunung Api Purba Nglanggeran adalah wisatawan dapat merasakan sensasi mendaki gunung hanya dengan treking sekitar satu jam menuju puncak dan juga dengan keindahan panorama alam yang dapat dilihat dari puncak-puncak Gunung Api purba.

Jalan yang harus di Lalui menuju puncak
pick by erlangga


Selain itu wisatawan juga di suguhkan Sunset dan Sunrise. karakteristik gunung api nglanggeran yang tersusun dari batu-batu purba yang cukup menarik, treking, camping area, panjat tebing dan out bond bisa di lakukan di gunung api nglanggeran. 

Apabila bercamping di sini, kita akan di suguhkan oleh pemandangan malam Kota Yogyakarta dengan lampunya bak permata yang berkilau.

Perjuangan Menuju Puncak
pick by Elangga


Masyarakat Gunung Api Nglanggeran juga memliki kesenian seperti jathilan, gamelan dan juga agro wisata seperti kakao dan juga nangka.

Dinding Gunung Purba
pict by Erlangga

Baru-baru ini Gunung api Purba Ngalnggeran banyak di minati oleh wisatawan asing maupun wisatawan domestik. Selain untuk menikmati keindahan panorama, para wisatawan khusunya kalangan akademis banyak melakukan penelitian di tempat ini.

Bila berkunjung ke Jogja, tidak ada salahnya menikmati Jogja dari sudut pandang yang lain.

1 komentar:

Artikel Terbaru

 
Copyright © 2013. Kitakemana.net - First Blog Portal and Travel News in Indonesia
Website Created by #gembelpacker
Powered by Blogger