Rabu, 17 Juli 2013

Matahari Terbenam Di Batu Bolong

Rabu, 17 Juli 2013 | 02:36 WIB Redaksi: richotraveling

              Sunset di pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung,  Bali. |RICO SINAGA

Kitakemana.net, Bali - Pantai Batu Bolong berada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini masih berada sejajar garis pantainya dengan pantai Seminyak dan Legian. Untuk menuju pantai ini anda dapat menggunakan jalur selatan dari bandara Ngurah Rai yang melewati pantai Petitenget dan Batu Belig. Perjalanan dari bandara sekitar 30 menit lamanya. Beberapa kali saya ke pantai ini selalu beruntung menikmati matahari terbenam walau kadang tidak selalu melihat matahari secara utuh tetapi perpaduan warna langit yang seketika berubah karena warna matahari di tambah dengan hempasan ombak ke pantai membuat decak kagum.


Suasana pantai biasanya ramai di akhir pekan terutama di sore hari. Walau tidak seramai pantai Kuta, Batu Bolong selalu di kunjungi banyak turis asing, sekedar berjemur di pasir pantai atau melakukan aktivitas selancar. Momen sore hari memang selalu di tunggu para penikmat Sunset, walau hanya sekedar berfoto dan menikmati kuliner khas Bali di sepanjang bibir pantai. Tidak perlu merogok kocek banyak ke pantai ini, anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 2000 untuk bayar parkir. 

Selain menimati aksi para peselancar di tengah ombak, anda dan keluarga juga bisa mandi di laut Batu Bolong, namun saran saya mengambil lokasi pantai di sebelah kanan akan lebih aman karena ombaknya tidak begitu kencang. Di arah utara dari pantai Batu Bolong ada juga terletak Pura Batu Bolong yang sudah di dirikan sejak dulu, jadi kenapa tidak mencoba untuk melihat dan mengetahui sejarah dari pura ini.





 

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

 
Copyright © 2013. Kitakemana.net - First Blog Portal and Travel News in Indonesia
Website Created by #gembelpacker
Powered by Blogger