Kamis, 27 Juni 2013

Giri Manik, Air Terjun Tersembunyi Di Ujung Timur Jawa Tengah

Kamis, 27 Juni 2013 | 23:36 WIB Redaksi: Unknown


Pict. by Erlangga
air terjun Manik Moyo
Bumi Nusantara memang tak pernah lelah memberi keindahan bagi penghuninya, di setiap sudut bentang alam Indonesia selalu memberi cerita bagi para pecandu jalan-jalan. Kali ini redaksi mengajak berselancar ke Obyek wisata air terjun Giri Manik di Desa Setren, Slogohimo, Wonogiri, Jawa Tengah,
Lokasi yang berjarak 40 km dari pusat kota Wonogiri ini menawarkan pelbagai atraksi wisata alam yang memikat hati. Kita tidak hanya di suguhi keindahan panorama asri dan khas pegunungan akan tetapi juga Kita akan di manjakan dengan 3 air terjun di tempat ini yaitu Manik Moyo, Tojo Moyo, serta Condro Moyo . Luar biasa bukan ?
3 air terjun ini nawarkan pemandangan dan sensasi yang berbeda. Yang pertama adalah Manik Moyo, air terjun satu ini adalah air terjun terdekat dari pos obyek wisata Giri Manik. Memiliki tinggi sekitar 30 meter, jalan menuju ke air terjun ini tidak ekstem 2 air terjun saudaranya. Akan tetapi kita akan di suguhkan pemandangan nan cantik hutan pinus di tebing-tebing yang menjadi batas jalan.




Pict by Erlangga
Air Terjun Tejo Moyo
Tak mau kalah dengan saudaranya 2 air terjun yang berjarak sekitar 2 Km dari pos ini menawarkan pengalaman yang cukup mendebarkan. Untuk menuju 2 air terjun ini kita harus melewati hutan dan tebing, seakan-akan kita berjalan di hutan yang belum tersentuh, jalan setapak, suara burung dan hewan-hewan hutan lain menambah syahdu perjalanan kita, seakan-akan sedang menikmati orchestra bumi nan merdu. Kedua air terjun ini saling berdekatan satu sama lainnya, sedangkan tingginya hampir 70 meter.
Jangan kaget apabila kita menemukan monyet hitam bergelantungan di saat berjalan menuju kedua air terjun ini.
Sesampainya di Condro Moyo dan Manik Moyo, sebuah ketakjuban terhadap karunia Tuhan akan tersirat di hati kita.
Pict by Erlangga
Condro Moyo
Bagi yang ingin bermalam di Obyek Wisata ini bisa juga mendirikan tenda sembari menyatu dengan alam semesta.
Obyek wisata ini juga menawarkan atraksi lain seperti Petilasan Pangeran Sambernyawa ( Raden Mas Said) penguasa kraton Surakarta pertama.
Bagi yang merindukan suasana alam nan sejuk dan asri,  Giri Manik bisa menjadi opsi yang tepat untuk mengisi liburan.





           
Pict by Erlangga
jalan yang harus di lalui







Obyek Wisata Air Terjun Giri Manik :
Tiket Masuk : Rp 3000,00/Orang
Fasilitas : Masjid, warung makan, toilet, tempat parkir.


0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

 
Copyright © 2013. Kitakemana.net - First Blog Portal and Travel News in Indonesia
Website Created by #gembelpacker
Powered by Blogger